Home » » Cerita Ku “Menikmati Indahnya Pulau Dewata Bersama Keluarga”

Cerita Ku “Menikmati Indahnya Pulau Dewata Bersama Keluarga”










Oleh: Moh. Mahrus
Kamis 25 Agustus 2016, keluargaku telah tiba di Pulau Dewata Bali. Pulau yang kata orang adalah pulau Surga dan pulau Seribu Pura. Kehadiran keluargaku adalah untuk menghadiri wisudaku di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja-Bali. Tepat hari Jum’at 26 Agustus adalah hari wisudaku, hari dimana aku telah mengakhiri study di Universitas tercinta Ku yang ditandai dengan pemindahan tali toga dan penerimaan ijazah. Setelah menghadiri wisuda ku tak lengkap rasanya jika keluarga Ku ke Bali tidak mampir ke tempat-tempat yang indah di Pulau Dewata.  

Sabtu pagi itu, cuaca sangat cerah mentari bersinar terang dan lalu lalang kendaraan bermotor telah menghiasi jalanan kota Singaraja. Aku dan keluargaku bersiap-siap untuk mulai mengunjungi tempat-tempat yang indah di Bali. Yah, pagi itu kami sekeluarga telah berangkat keluar dari kota Singaraja bersama sang sopir berpengalamn (mas ragil) yang mengantarkanku seharian selama di Bali.

Pertama tempat yang kami kunjungi adalah Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini terletak di desa Candi Kuning, Bedugul Tabanan Bali. Pura ini memiliki keindahan yang eksotik, karena letaknya berada di bibir danau Beratan. Tempat ini merupakan ikon wisata Bali dan juga sebagai gambar di mata uang pecahan lima puluh ribu rupiah. Udara di tempat ini sangat sejuk, karena dihimpit oleh pegunungan yang masih banyak pepohonanya. Tiket masuk wisata ini 10 ribu per orang. Kami sekeluarga pun langsung mengabadikan moment foto bersama di tempat ini. Sebuah moment yang langka tentunya, kelurga ku sangat menikmati indahnya pura dan danau beratan yang masih dihiasi sinar mentari dan kabut-kabut. Kurang lebih 45 menit kami sekeluarga setelah puas berkeliling di area wisata ini langsung keluar dan melanjutkan perjalanan. Perjalanan yang sangat mengesankan tentunya, karena sepanjang jalan disuguhi oleh pemandangan alam Bali yang menakjubkan mulai dari pegunungan, pepohonan, danau dan hamparan sawah khas Bali.

Perjalanan kami  berlanjut untuk tujuan yang kedua yaitu ke Tanah Lot. Tanah Lot ini terletak di pesisir selatan kabupaten Tabanan, Bali. Tepat pukul 10.30 wita kami sampai di kawasan Tanah Lot dan langsung membeli tiket masuk. Tiket masuk untuk per orang adalah 10 ribu. Kami sekeluarga langsung masuk setelah mendapatkan tiket dengan berjalan kaki sepanjang gang menuju pura Tanah Lot. Banyak pedagang cinderamata, soevenir di tempat ini. Susana sudah ramai baik pengunjung dari domestik maupun luar negeri. Pura Tanah Lot ini merupakan Pura yang sangat eksotik karena keberadaanya menjorok ke laut. Di pura ini pengunjung juga bisa melihat indahnya deburan ombak pantai selatan, melihat ular suci dan meminta air suci yang sudah di doakan oleh Pemangku Pura. Di tempat ini kami sekeluarga tak lupa langsung mengabadikan foto bersama. Setelah puas menikmati keindahan Pura Tanah Lot dan deburan ombak pantai selatan Bali, perjalanan kembali dilanjutkan.

                                                   Tanah Lot, Tabanan-Bali
Tujuan ketiga yaitu ke pantai Dream Land. Jarak yang ditempuh dari Tanah Lot ke Dream Land adalah 35 km dengan memakan waktu 1 jam lebih. Perjalanan dilakukan mulai dari Tanah Lot-Canggu-Sunset Road dan via Tol Bali Mandara. Tol Bali Mandara merupakan jalan tol laut pertama di Bali. Tol ini menawarkan keindahanya yang istimewa karena dibangun di atas laut. Tol ini menjadi akses untuk menuju ke Nusa Dua. Kami sekeluarga sangat menikmati perjalanan di Tol Bali Mandara ini. Sekitar pukul 13.20 wita kami sampai di Pantai Dream Land. Untuk dapat masuk ke pantai ini biaya gratis, akan tetapi hanya membayar parkir untuk mobil 15 ribu dan motor 5 ribu. Dengan naik Suttle Beach (Mobil Pantai) kami diantar menuju pantai. Pantai ini menawarkan ombak dan pasir yang sangat indah. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan untuk surfing. Pantai ini di kelilingi tebing-tebing yang indah. Setengah jam kami menikmati deburan ombak dan melihat turis-turis bermain di pantai ini, kami kemudian melanjutkan perjalanan untuk mampir ke masjid sholat serta makan siang di warung Jawa.
                                                     Dream Land Beach, Bali
Setelah makan siang, kami sekeluarga berlanjut menuju pusat oleh-oleh khas Bali yaitu “Joger”. Untuk sampai ditempat ini dari Dream Land kurang lebih memakan waktu 25 menit. Di tempat oleh-oleh Joger ini kami sekeluarga melihat-lihat dan membeli oleh-oleh khas Bali. Setelah membeli oleh-oleh dari Joger, kami pun melanjutkan perjalanan kembali menuju Pantai Kuta. Pantai Kuta ini merupakan pantai yang sangat terkenal. Letak pantai ini berada di kecamatan Kuta, Badung-Bali. Pantai ini menawarkan ombak yang sangat indah untuk berselancar. Selain itu di pantai ini kita juga bisa menikmati indahnya sunset. Setelah sampai di Pantai Kuta, kami sekeluarga langsung menikmati deburan ombak pantai dan orang-orang yang lagi berselancar. Dan, juga tidak lupa tentunya untuk mengabadikan moment dengan berfoto bersama maupun selfi. Pantai Kuta ini merupakan tujuan terakhir liburan ku bersama keluarga. Puas menikmati indahnya pantai Kuta kami sekeluarga kemudian balik dan langsung menuju ke terminal Ubung, Denpasar untuk mengantarkan keluargaku kembali pulang ke Jawa.
                                                  Sunset, Kuta Beach Bali
Demikian lah cerita ku bersama keluarga tercinta di Bali selama satu hari penuh. Cerita yang tentunya sangat sayang jika dilupakan dan sangat perlu untuk ditulis sebagai sejarah liburan ke Bali bersama keluarga setelah wisuda. Semoga ceritaku bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua bahwasanya refreshing atau liburan itu perlu demi menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kecintaan terhadap keluarga dan tentunya menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu mensyukuri segala ciptaan Tuhan yang sangat menakjubkan. Semoga Pulau Bali Selalu terjaga dan damai selalu. I Love Bali, Sekian.
Thanks for reading Cerita Ku “Menikmati Indahnya Pulau Dewata Bersama Keluarga”

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar: