Home » » PMM Al Hikmah Undiksha, Peduli Rohingya

PMM Al Hikmah Undiksha, Peduli Rohingya




Aktivis mahasiswa muslim saat melakukan aksi solidaritas di perempatan jalan Kota Singaraja. Selasa (2/6/15).


SINGARAJA - Sejumlah aktivis mahasiswa PMM (Pengajian Mahasiswa Muslim) Al Hikmah Universitas Pendidikan Ganesha yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Rohingya telah melakukan aksi solidaritas bersama peduli warga Rohingya yang terusir karena konflik horisontal yang terjadi di negaranya, Myanmar.
Mereka mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan yang melintas di sejumlah perempatan jalan Kota Singaraja, Selasa (2/6/2015). Pos pertama berada di perempatan Jl. Ahmad Yani Kampus Bawah, kedua di pertigaan Tugu Singa, kemudian perempatan sebelum masuk ke pantai Penimbangan dan perempatan Pasar Anyar Singaraja.

Koordinator lapangan Aksi, Arif Munandar mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh ormawa muslim dari gabungan Al Hikmah dan HMI yang didasari atas rasa kepedulian dan kemanusiaan  terhadap sesama manusia yang menjadi korban konflik. Selanjutnya, hasil penggalangan dana ini akan dikirimkan ke Posko Pengurus Besar (PB) HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di Jakarta, untuk diberikan kepada warga Rohingya yang sebagian mengungsi di Kabupaten Langsa Aceh.
 

 
Ketua PMM Al Hikmah Arief Munandar (Tengah) bersama dengan aktivis pemuda Islam disela-sela turun ke jalan dalam penggalangan dana .Selasa (2/6/15).

“Penggalangan dana ini untuk membantu masyarakat Rohingya yang sedang diusir dari negaranya, mereka diperlakukan bukan sebagai manusia. Sebagai manusia maka kita harus peduli kepada sesama manusia, itu yang melandasi kami melakukan ini,” ujarnya. Aksi yang rencananya akan dilakukan selama sepekan, mulai Sabtu (30/5/2015) sampai Sabtu (6/6/2015) ini, telah diberikan izin oleh Kapolres Buleleng, AKBP Kurniadi.

“Warga masyarakat Buleleng sangat antusias sekali dengan adanya aksi yang kami lakukan ini “kata ketua PMM Al Hikmah. Hal itu terbukti dari dana yang sudah terkumpul di sekretariat sebanyak 7,5 juta. Kemudian dana tersebut akan ditampung dulu di bendahara aksi. Setelah aksi berjalan sepekan nanti maka sumbangan akan langsung dikirim ke posko yang ada di Jakarta.
(Mahrus)
Thanks for reading PMM Al Hikmah Undiksha, Peduli Rohingya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar